Moluska Tampil Beda dengan Nuansa Orkestra

29 April 2016

Band jebolan ajang Rising Star Indonesia, Moluska, siap menunjukkan eksistensinya dalam industri musik Tanah Air. Moluska memulai debut dengan meluncurkan mini album perdana mereka berjudul "Tata Surya".

Album berjudul "Tata Surya" telah siap mereka lepas ke pasaran dengan mengusung laguCinta Dari Surga sebagai single andalan. Vokalis Moluska, Surya, memaparkan tentang gaya bermusik Moluska yang secara keseluruhan membawakan aliran british-pop (britpop).

Dalam aliran britpop yang mereka bawakan, Moluska berani untuk tampil beda dengan menambahkan sentuhan orkestra dalam keenam lagu yang mereka tampilkan dalam album "Tata Surya".

"Kita suka nuansa orkestra, jadi pasti ada suara violin sama cello-nya," papar Surya saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain menghadirkan nuansa orkestra, Surya menambahkan bahwa warna musik rock juga coba dikombinasikan oleh Moluska melalui tabuhan sang drummer, Yandi.

"Daripada disebut britpop, kita justru lebih ke genre rock sih sebenarnya, karena drummer kita lebih ke rock. Jadi ada kombinasi britpop, orkestra, sama rock. Kombinasinya enak sih menurut kita," tutup Surya.