Diastika Lokesworo Rilis Album Jazz dari Ukulele

20 May 2016

Inspirasi selalu datang dari mana saja. Termasuk dari ukulele. Hal itulah yang dirasakan penyanyi cantik Diastika Lokesworo.

Saat menjalani kuliah di Amerika Serikat, penyanyi 22 tahun ini mendadak punya ide membuat lagu menggunakan ukulele. Meskipun belum mahir memainkan gitar berukuran kecil itu, Dian tetap memberanikan diri belajar untuk membuat lagu.

"Aku bikin lagu pakai ukulele, main ukulelenya belajar dari YouTube terus nulis di notes," kata Dias saat peluncuran album Self Titled di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (19/5).

Materi lagu dari ukulele tersebut kemudian diberikan ke music director Yance Manasama. Musisi senior itulah yang kemudian mengaransemen lagu Dias sebanyak sembilan buah untuk dijadikan album jazz.

"Dalam album ini dimasukkan bunyi ukulele," ujarnya.

Album debut Dias bertajuk Self Titled tersebut diluncurkan hari ini (19/5). Di album itu, mahasiswi Southern California Institute of Architecture di Amerika Serikat makin memantapkan diri untuk mengusung genre jazz

"Saya sebenarnya dengerin banyak musik, tapi saya nyaman sekali dengan jazz. Rasanya menemukan asupan energi positif," jelasnya.

"Dalam album cuma satu berbahasa Indonesia, delapan lainnya bahasa Inggris," sambung anak pasangan Dyakso Lokesworo dan Rika Lokesworo.

Album Self Titled sudah bisa didapatkan di toko musik digital. (ded/jpg)

 

Dedi Yondra/JawaPos.com

http://www.jawapos.com/read/2016/05/19/29288/diastika-lokesworo-rilis-album-jazz-dari-ukulele